Wanita Muda Tipu Puluhan Calon Penumpang tujuan ke Kuala Lumpur
UNIK

Wanita Muda Tipu Puluhan Calon Penumpang tujuan ke Kuala Lumpur

PINO4DLOUNGE- Wanita Muda Tipu Puluhan Calon Penumpang tujuan ke Kuala Lumpur

Seorang wanita muda diduga pelaku penipuan tiket pesawat berkedok mengaku sebagai karyawan maskapai. Diamankan petugas di area lantai I Bandara Kualanamu, Senin (12/8) siang. Tersangka JP (23) warga Jalan Mataram Medan, saat ini sudah diserahkan ke Polsek Beringan, untuk tindak lanjut pemeriksaan.

Informasi yang dihimpun, peris­tiwa tersebut berawal dari terjadinya ke­ri­butan di area lantai I KNIA, de­ngan puluhan calon penumpang. Dari keributan tersebut langsung direspon petugas dari operasional PAM Obvit Bandara dilakukan pe­nga­manan.

Carles (35) seorang korban me­ngaku dari karyawan Asuransi Alli­anz, Juli 2019 lalu, sekitar 63 orang mereka memesan tiket pesawat pada tersangka dengan harga Rp700 ribu per orang pulang-pergi KNO-Kuala Lumpur dengan maksud wisata.

Setelah selesai pelunasan dengan beberapa kali transfer kurang lebih Rp 68 juta, namun tiket yang dipesan belum ada, padahal sudah dibayar lunas. Dari hal tertsebut timbul kecurigaan, ditambah salah seorang teman mereka sebelumnya membeli tiket pada yang bersangkutan ber­masalah. “Timbul kecurigaan kami setelah teman kami bermasalah sama yang bersangkutan,”terangnya.

DAFTAR SEKARANG !

Puncaknya, hari ini korban me­minta supaya bertemu dan meminta kode booking tiket yang sudah dibayar lunas. Wanita itu menga­rahkan para korban datang KNIA. Setelah ketemu, diminta kejelasan tiket ternyata tidak jelas. Akhirnya, korban komplain dan akhirnya wanita tersebut diamankan petugas.

Lanjut Carles, sementara mereka percaya memesan tiket pada yang bersangkutan, dimana sewaktu ber­temua, ia mengaku sebagai karyawan dari maskapai Air Asia dengan be­be­rapa harga promo bisa ia keluar­kan dengan tujuan luar negeri. Ternyata, setelah dilunasi sejauh ini tidak jelas tiket, padahal jadwal berangkat sudah dekat, 28 Agustus 2019.

“Kami minta uang dikembalikan pun tidak disanggupinya, maka minta diproses hukum, karena ia sudah me­nipu kami. Apalagi mengaku sebagai karyawan maskapai,” ujarnya lagi.

Station Manager Air Asia Kuala­namu Benjamin dikonfirmasi via tele­­pon seluler terkait hal tersebut, me­­ngaku, pelaku bukan sebagai ka­ryawan Air Asia. Bahkan dipas­tikan pelaku hanya mencatut nama Air Asia untuk memuluskan kedok­nya. “Pela­ku sudah mencatut nama mas­kapai, dan kami akan tuntut karena merusak nama baik mas­kapai,” jelasnya.

Manager Airport Duty PT AP II KNIA Supri Handoyo didampingi Ju­ni­or Manager Hesron Ginting mem­be­narkan pihaknya telah menga­man­kan pelaku diduga melakukan peni­puan tiket pada puluhan calon pe­num­­pang. “Sudah diserahkan ke Pol­sek Beringin untuk tindak lanjut pe­meriksaan,” pungkasnya.

DAFTAR SEKARANG !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *